berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Selasa, 08 September 2015

Lawang Sewu


Setelah on the way  sekitar 1 Jam dari Ambarawa Akhirnya nyampe juga di Lawang Sewu Semarang lama soale by TRANS Semarang sih ,,, yah suatu icon tersendiri bagi Kota Semarang. Bangunan ini di bangun pada Th. 1863-1877 (yang terbangun hanya sebagian saja dan belum resmi digunakan). Th. 1908-1913 (pembangunan secara intensif). dan Resmi digunakan 1 Juli 1907. 



Semula Lawang Sewu milik NV Nederlandsch Indische Spoorweg Mastshappij (NIS), yang merupakan cikal bakal perkeretaapian di Indonesia. Setelah Indonesia merdeka Lawang Sewu dipakai sebagai kantor perkeretaapian milik Indonesia, yaitu Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA). Lalu pada tahun 1949 Lawang Sewu digunakan sebagai kantor administrasi oleh KODAM IV DIPONEGORO. Pada tahun 1994 Lawang Sewu disewa oleh PT. Binangun Artha Perkasa (BAP) dan Perumka DAOP IV Semarang dalam perjanjian Memorandum of Understanding. Setelah itu Lawang Sewu kemudian ditempati oleh Departemen Perhubungan selama sekitar 2 tahun. Dan oleh karena Pajak Bumi dan Bangunan yang sangat besar, Lawang Sewu dijual ke pihak swasta. 

waw kayak plajaran sejarah aja yeee
Di juluki Lawang Sewu karena memiliki begitu banyak pintu serta busur-busur yang mengesankan rongga .Begitu masuk lokasi ini kami di sambut pengamen yang lagi nyanyi caping gunung , wah serasa jawa banget deh, kami menyusuri bangunan megah berlantai dua ini ,  foto - foto mewarnai perjalanan kami... puas puasin deh menikmati bangunan ini .

hii Banyak cerita gaib yang di beritakan di Lawang Sewu ini . Bahkan beberapa acara reality show di televisi pernah melakukan pengambilan gambar tentang dunia misteri di Lawang Sewu.  Bangunan ini mirip mirip Benteng Ungaran tpi kecil mah di Ungaran , dan mirip Benteng Pendhem Ambarawa Juga sih .yaah model- model bangunan  Eropa gtuh 
oke segitu dulu deh ceritaku.......

Tidak ada komentar: