berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Rabu, 29 Juni 2016

Mudik

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan menjelang hari raya Idul Fitri , biasanya sih dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di Negri orang atau di luar kota alias Perantau. Kata mudik berasal dari sandi kata bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik ini adalah moment special bagi para perantau untuk bertemu dengan Orang Tua dan sanak family . Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.


Kalau dalam KBBI Mudik berasal dari kata ‘udik’ yang didefinisikan sebagai sungai yg sebelah atas (arah dekat sumber); (daerah) di hulu sungai. Karena biasanya daerah hulu sungai itu berada di atas pegunungan dan biasanya pemukiman di sekitarnya berupa pedesaan, maka kemudian secara lebih luas lagi ‘udik’ dimaknai menjadi desa; dusun; kampung (lawan kota). Dari akar kata ‘udik’ inilah KBBI mendefinisikan ‘mudik’ menjadi (berlayar, pergi) ke udik (hulu sungai, pedalaman) atau lebih luasnya dimaknai pulang ke kampung halaman.

Persiapan Para Sponsorpun tumpah ruah , disini dapat kita lihat di sepanjang jalan raya banyak yang mendirikian Posko-posko mudik lebaran dari rest area , pijat gratis , makan gratis dan lain-lain . yah karena udah jelas Momen mudik seperti ini biasa digunakan sebagai ajang pelepas rindu akan kampung halaman, ajang silaturahmi ke sanak keluarga yang jarang sekali ditemui karena saling berjauhan tempat kerjanya, ajang menjalin kembali keakraban yang mungkin sudah mulai pudar karena selama setahun masing-masing orang sibuk dengan pekerjaannya sendiri-sendiri. Dan inilah yang dinamakan Hari Raya umat manusia yang sesungguhnya...

Makna dari kegiatan Mudik antara lain :
  1. Merupakan suatu bentuk bakti seorang anak kepada kedua orang tuanya, sebab walaupun jauh dari orang tua namum seseorang anak akan selalu mengingat untuk bertemu orang tuannya.
  2. Menunjukkan bahwa bagaimanapun juga yang namanya hubungan keluarga itu tidak akan pernah putus. Mudik adalah salah satu momen yang mana akan mengingatkan kita bahwa terpisah sejauh apapun yang namanya hubungan keluarga akan terus dibawa, bahkan sampai mati.
  3. Momen yang mengingatkan bahwa kita tidak boleh lupa akan asal-usul kita. tetap kita harus dan wajib mengingat asal-usul kita supaya kita tidak sombong.
  4. Ikut menyatukan kebhinekaan sosial, budaya, adat dan istiadat. Saling berbagi kisah dan pengalaman dari daerah rantaunya masing-masing. Saling mencicipi oleh-oleh khas dari daerah rantaunya masing- masing.

Tapi banyak juga yak yang pamer kesuksesan ketika pulang ke kampung halaman , alhasil jadi sombong sekali gitu , tapi aa juga yang biasa-biasa aja ... Semoga kita Mudik malah tambah ramah dan tamah terhadap sanak family dan lingkunga sekitarnya.. amin

Selamat Mudik Lebaran,,, hati- hati Kelaurga menati di Rumah...

Percayakan semua  dekorasinya kepada kami : 
AGUNG FLOWERS DEKORASI
Kami siap melayani All Dekorasi :
Dekorasi Pernikahan ( Adat ,Glamor modern ,Klasik ,Minimalis ,Kebun, Islami dll )
Dekorasi Siraman 
Dekorasi Kamar Pengantin 
Dekorasi Ijab Qabul 
Dekorasi Mobil Pengantin 
Dekorasi Khitanan
Dekorasi Ulang Tahun
Dekorasi Rapat
Dekorasi Pengajian 
Hand Bocket
Berbagai Karangan Bunga
Berbagai Bunga Segar , Bunga  Potong
Jasa Perangkai Bunga
Jasa Perangkai Janur
Photo Studio
Rias Pengatin

Untuk area Semarang , Ungaran, Salatiga ,Ambarawa , dan sekitarnya serta Jawa Tengah
Event Organiser
Kontak Jona BBM PIN: 5F04736E atau HP ke 085875598843
Katalog Lihat disini 
AGUNG FLOWERS DEKORASI


Baca juga Wisata dan Kuliner Kabupaten Semarang
Goa Rong Masjid Agung Ungaran
Bukit Cinta Mbaran Cafe
Klenting Kuning Alun-alun Ungaran
Benteng Pendhem Ambarawa Alun-alun Kalirejo
Balemong Resort Ungaran Air Terjun Semirang
Eling Bening Taman Unyil Ungaran
Goa Kerep Ambarawa Gunung Ungaran 
Umbul Sidomukti Serabi Ambarawa
Gunung Telomoyo Moseum Kereta Api
Jembatan Biru Kampoeng Rawa
Cimory Gunung Kendalisodo 
Susan SpaKampoeng Kopi Banaran
Goa Tirta Mulya Hortimart 
Bentheng Willem 1Taman Djamoe Indonesia
Twentty CafeMbaran Cafe
Curug LaweAir Terjun Kali Pancur 
Wana Wisata PenggaronSiwarak
WaterPark BandunganKFC Ungaran 
Argo Wisata TlogoKolam Renang Siwarak
Wisata Hutan PenggaronAir Terjun Curug Lawe
Rawa PermaiPemandian Muncul
Joglo VillaRoemah Bintang
HBCTUM Hi ho 
Virgin Cake & BakeryThe Wujil Resort 
Hotel C3 Ungaran Embung Obor Tani 
Langen Tirto MunculSerabi Ambarawa
Lare Doesoen Cafe

Tidak ada komentar: