berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Senin, 03 Oktober 2016

Pesona Wisata Jateng Makin Gayeng

Sebagai Provinsi yang terletak di tengah-tengah Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur , menjadikan Jawa Tengah wilayah yang sangat strategis yang menghubungan antar desa antar kota khususnya di Pulau Jawa dan di Indonesia pada umumnya.Sehingga Jateng Gayeng buat Rest Area.  Jawa Tengah merupakan Pusat Kebudayaan Jawa , hal ini di buktikan dengan dua Keraton yang masih eksis sampai saat ini yaitu Keraton Jogya dan keraton Solo.


Keberadaan dua World Heritage oleh UNESCO, yaitu Candi Borobudur di Magelang dan situs Sangiran di Sragen menjadi daya tarik utama Wisata Jawa Tengah , selain Pulau Karimunjawa , Lawang Sewu dan Dieng . Wisata di Jawa Tengah di dukung dengan Budaya masyarakat lokal menjadi salah satu yang unik yang semakin membuat Jawa Tengah makin menarik seperti kerajinan Batik di Solo dan di Pekalongan dan Enceng Gondok di Banyubiru , belum lagi dengan Wisata Kuliner yang menawarkan berbagai citra rasa masakan Khas Jawa Tengah seperti Tahu Bakso di Ungaran dan Tahu Petis dari Semarang serta masih banyak lagi di kota - kota lain di Jawa Tengah . Semua ini membuktikan Jateng makin Gayeng juga untuk urusan Wisata. Tahu Serasi di Bandungan dan Bandeng Presto Juwanan juga patut di jajal Citra rasanya.

Seiring maju dan berkembangnya Teknologi saat ini , sebagai contoh merajalelanya Handphone Canggih dengan harga miring yang di sertai dengan aplikasi aplikasi foto modern , serta banyaknya Akun-akun medsos yang menawarkan berbagai fitur foto di dukung dengan tingkat stres masyarakat di Indonesia sangat tinggi, menjadikan kebutuhan untuk berwisata atau Piknik menjadi kebutuhan Utama di kalangan masyarakat di Indonesia. Hal ini dibarengi dengan munculnya Wisata wisata Baru di Jawa Tengah.

Salah satu Wilayah yang mempunyai banyak anjungan Wisata di Jawa Tengah diantaranya Kabupaten Semarang. Kabupaten Semarang yang beribukota di Ungaran merupakan wilayah yang paling strategis di Jawa Tengah , karena wilayah ini menrupakan jalur utama Solo Yogya -Semarang , sehingga Kabupaten Semarang sangat cocok untuk sejenak Istirahat merefres Pikiran . Karena letak geografisnya yang dikelilingi sungai dan Gunung menjadikan Kabupaten Semarang berhawa sejuk dan nyaman.

Pesona Wisata Alam Kabupaten Semarang sangat Indah untuk dinikmati seperti Candi Gedong Songo di lereng Gunung Ungaran , Umbul Sidomukti , Desa Sepakung , Rawa Pening , Goa Rong dan masih banyak lagi. Akhir akhir ini di Kabupaten Semarang bermunculan tempat tempat wisata baru seperti Eling Bening , Hortimart Argo Center , Kampoeng Kopi Banaran , Jembatan Biru dan masih banyak lagi , Air Terjun disini juga lumayan ada Curug Bidadari , Klenting Kuning , Air Terjun Semirang , Kali Pancur dan masih banyak lagi
Eling Bening Bawen Kabupaten Semarang
Lokasi untuk berwisata di Kabupaten Semarang mudah dijangkau , banyak transportasi yang mudah mengakses perjalan kita sampai lokasi. Baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan Umum . Jalur masuk ke lokasi Wisata di kabupaten semarang sudah bagus sehingga memudahkan para Wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah ini.

Potensi Alam Wisata Kabupaten Semarang serta kelangsungan hidup dan pertumbuhan kepariwisataan daerah yang secara kompetitif unggul dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah . Semoga Kabupaten Semarang dapat membuat para wisatawanya seneng dan Pariwisata di jawa tengah semakin Gayeng.

Semoga Pesona Wisata di Kabupaten Semarang ini dapat membuat Pesona Wisata di Jawa Tengah semakin Gayeng , dan semoga Duta-duta Wisata di Jawa Tengah bisa mempromosikan Wisata-wisata yang ada sehingga dapat menambah jumlah Pengunjung baik dari Wisatawan Domestik maupun Mancanegara... AMIN


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @VisitJawaTengah (www.twitter.com/visitjawatengah);
Sebagai Penutup , Berikut kami sampaiakn  Destinasi Wisata di Kabupaten Semarang semoga bermanfaat ...

silahkan Klik 
Goa Rong  Masjid Agung Ungaran
Bukit Cinta  Mbaran Cafe
Klenting Kuning  Alun-alun Ungaran
Benteng Pendhem Ambarawa  Alun-alun Kalirejo
Balemong Resort Ungaran  Air Terjun Semirang
Eling Bening  Taman Unyil Ungaran
Goa Kerep Ambarawa  Gunung Ungaran 
Umbul Sidomukti  Serabi Ambarawa
Gunung Telomoyo  Moseum Kereta Api
Jembatan Biru  Kampoeng Rawa
Cimory  Gunung Kendalisodo 
Susan Spa Kampoeng Kopi Banaran
Goa Tirta Mulya  Hortimart 
Bentheng Willem 1 Taman Djamoe Indonesia
Twentty Cafe Mbaran Cafe
Curug Lawe Air Terjun Kali Pancur 
Wana Wisata Penggaron Siwarak
WaterPark Bandungan KFC Ungaran 
Argo Wisata Tlogo Kolam Renang Siwarak
Wisata Hutan Penggaron Air Terjun Curug Lawe
Rawa Permai Pemandian Muncul
Joglo Villa Roemah Bintang
HBC TUM Hi ho 
Virgin Cake & Bakery The Wujil Resort 
Hotel C3 Ungaran  Embung Obor Tani 
Langen Tirto Muncul Serabi Ambarawa
Lare Doesoen Cafe Villa Putih
Roemah Unik Nglarangan                                        

Pohon Sepakung

Tidak ada komentar: