berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Kamis, 28 Januari 2016

Nikmatnya Sedekah

Sedekah dalam bahasa arab adalah sodaqah yang berarti pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah itu  lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik. Sebagai contoh seperti  “Memberikan senyuman kepada saudaramu adalah sedekah.”

Terkadang sih orag yang lebih kaya tingkat kesadaran  Sedekahnya rendah dibandingkan dengan orang yang sedang sedang saja. Padahal Sedekah itu selain berguna untuk orang yang menerima , tapi juga berkah bagi yang memberi Sedekah. Secara rohani sih Sedekah sebagai sarana Pemebrsihan diri .  Allah berfirman, ''Ambillah sedekah (zakat) dari sebagian harta mereka. Dengan sedekah, kamu membersihkan dan menyucikan mereka.'' (QS Attaubah [9]: 103).
Allah SWT sangat memuliakan orang –orang yang Gemar bersedekah bro , Allah SWT menjanjikan banyak keutamaan dan balasan yang menakjubkan bagi orang-orang yang rajin bersedekah
Manfaat Sedekah  diantaranya :
1. Menghapus dosa
Ini berdasarkan hadits Rasulullah SAW, beliau bersabda,
"Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api."
(HR. Tirmidzi).
2.Mendapat Naungan di akherat
Rasulullah SAW menceritakan tentang tujuh jenis manusia yang akan mendapat naungan di suatu hari, yang ketika itu tidak ada naungan selain dari Allah SWT.
Salah satu jenis manusia yang mendapatkan naungan itu adalah orang yang gemar bersedekah.
Rasulullah SAW bersabda,
"Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya."
(HR. Bukhari no. 1421).
3. Harta Tidak akan berkurang
Janji Allah SWT yang sangat hebat lainnya adalah bahwa harta tidak akan berkurang neski kita sedekahkan semuanya, hanya sedikit yang tersisa buat kebutuhan sehari-hari.
Rasulullah SAW bersabda,
"Harta tidak akan berkurang dengan bersedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya."
(HR. Muslim).
Tuch bro banyak banget manfaat Seddekah  kan ? yuukk biasakan diri untuk selalu Sedekah

Tidak ada komentar: