berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Senin, 11 Januari 2016

Sowan ke Goa Gong

Kenapa sih harus di namai Goa Gong ? ya karena Goa ini memiliki  batuan stalaktit stalagmit yang tentu aja terletak di Dalam Goa , dan bila di Jotos atau di Giteg atau di Pukul akan mengeluarkan bunyi seperti suara Gong , Goa Gong ini merupkan Goa terindah di ASIA boz , Goa ini terletak di  Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, berjarak sekitar 37 km arah barat dari pusat kota Pacitan. Goa ini memiliki panjang 300 m , memang pada awalnya gelap tapi ketika masuk wow sungguh pemandangan Gua yang indah , stalagmit dan Stalaktit yang di sinari lampu lampu yang berwarna warni Indah.



Di dalam goa ini terbagi beberapa ruangan yg menyajikan keaneragaman batuan yg sangat patut di kagumi, mulai dari batu marmer yg bisa tembus cahaya dan di klaim sebagai batu marmer terbesar dan terindah di asia.



konon goa ini memiliki mitos misteri karena ada beberapa sendang di dalam goa yang memiliki nilai magis. Ruang pertama ada sendang bidadari, kemudian ada ruang Kristal, marmer, sedangkan ruang kelima adalah ruang yang pernah digunakan konser musik bersama.

Memang sih Kota Pacitan sering di juluki dengan kota 1001 Goa , Berdasarkan cerita turun-temurun, Goa Gong ditemukan dua sesepuh Desa Bomo, Mbah Noyo Soemito serta Mbah Joyo Rejo, pada 1924. Kala itu, kekeringan tengah melanda Pacitan. Dan kedua lelaki itu bertapa dalam Goa Gong hingga menemukan empat mata air. Namun, sepeninggal Mbah Noyo, Goa Gong tidak pernah lagi disinggahi penduduk. Baru pada 5 Maret 1995, masyarakat setempat kembali mencari keberadaan gua.

Antrian panjang para pengunjung sangat padat , walah ketika masuk ke Goa ini pun gue Gak sempet sampe tuntas karena hujan keringat di sekujur tubuhku,gak betah boz gue n Istri gue menikmati gua ini karena sumpek di dalem rame lagi , dan Ac blm ada padahal lubang udaranya G ada, akses masuk dan akses keluar Goa Gong ini hanya melalui satu Pintu saja



Di luar menuju Goa Gong ini di jajakan Oleh oleh dan Cendramata , dari makanan sampai akik , Catatan aja buat para pengunjung sebaiknya tidak kesana pada hari libur , karena di pastikan suksukan dan tidak nyaman , saking padetnya pengunjung.

Salam Seduluran
Baca Juga  Yukk , silahkan Klik sob !!!
Pantai Klayar 
Goa Rong 
Bukit Cinta 
Klenting Kuning 
Pantai Ngobaran dan Pantai Ngkrenehan 
Pantai Pok Tunggal 
Benteng Pendhem Ambarawa 
Balemong Resort Ungaran 
Eling Bening 
Goa Kerep Ambarawa 
Umbul Sidomukti 
Gunung Telomoyo 
Jembatan Biru 
Cimory 
Susan Spa
Goa Tirta Mulya 

Tidak ada komentar: